Bung Arkka’s Weblog

Just another weblog @ Werk!

Cara Basmi virus FreE_MiNE.exe LoLoX November 18, 2008

Virus apakah yg terjangkit di PC anda hari ini? Did your PC got the flu?
Apakah kena virus FreE_MiNE.exe?
Jika ya, lanjut…

Cara kill virus FreE_MiNE.exe

1. Klik Start>>Right-click My Computer>>Pilih Properties

2. Klik System Restore>>Centangin pada Turn off System REstore on all drives>>Klik OK

3. Download Norton Antivirus 2009 yang free trial 15 hari, gede sih file size 51MB
Percayalah, Kapersky, NOD, AVG, Avira, ClamV, PC MAV, McAfe sudah saya coba sudah di scan sudah di update tetep ga bisa kill virus, ditemukan sih tapi gak bisa di kill, aneh. Makanya saya coba Norton, banyak berpendatap Norton berat dijalankan namun tidak untuk versi kali ini, believe me. Namanya juga trial 15 hari saya ga ada rencana makenya ampe tua, paling cuman buat kill virus ini aja.

4. Selesai download, instal Norton antivirusnya. Update Antivirusnya dengan klik Run Live Update

5. Restart komputernya

6. Saat komputer mulai start, cepat cepat tekan F8 di keyboard berulang kali dan pilih Safe Mode doank (jangan pilih Safe Mode Networking, just choose SAFE MODE !!)

7. Klik OK pertama kali kotak warning muncul

8. Buka Norton Antivirus 2009>>Klik Scan>>Pilih Full System Scan. Biarkan ia bekerja sampai tuntas dan perhatikan semua Word Dokumen yang tadinya .exe akan hilang dan yg aslinya Word Dokumen muncul kembali.

9. Setelah tuntas kill virus ini, buka folder System32 yang ada di C:\Windows\ dan delete folder LoLoXs
(ga ada foldernya? Klik menu Tools>>Klik Folder Options>>Klik menu View>>Pilih Show hidden files and folders>>Hilangkan centang pada Hide extensions for known file types dan hilangkan centang pada Hide protected operating systems files recommended (INI HARUS!!! U MUST DO THIS!!!)) kemudian klik OK, baru deh keliatan tuh folder LoLoxs. Masih ga keliatan? ya berarti Norton sudah men-delete-nya.

10. Buka drive C:\ dan liat file bernama “mvb10…(bla bla bla)..dll” yang extensi .dll nah delete ini sekarang juga. DELETE SEMUA FILE YANG BER EKSTENSI .DLL NOW! dan delete Autorun.inf semua file bernama Autorun dihapus!

11. Buka drive dimana ada file Word Dokumen yang tersimpan dan delete semua yang punya ekstensi .dll dan .inf

12. Buka semua flash disk yg terinfeksi buka folder dimana ada Word Document disitu ada virusnya dan delete semua file .dll dan .inf dan .exe

13. Setelah selesai delete tuh file jahat secara manual, restart komputer nya dan biarkan ia start normal

14. Untuk pasti 100% virus udah mati, start Norton Antivirus 2009 dan Scan sekali lagi pilih Full System Scan. Semua flash disk USB yg terinfeksi silahkan di colokin ke komputernya dan lihatlah Norton beraksi membunuhnya

15. AKHIRNYA SELESAI JUGA

Bila ada saran atau cara yg lebih baik silahkan komentar, OK?!

Note: seandainnya tidak bisa delete virus nya, ga bisa delete .dll .exe .inf, coba right-click file nya dan hilangkan centang pada box Read-Only. Nah coba delete lagi pasti bisa.

 

9 Responses to “Cara Basmi virus FreE_MiNE.exe LoLoX”

  1. kamal Says:

    Terimakasih infonya,langsung saya coba ya

  2. DEWA AJUS Says:

    kalau virus cinta gimana cara menghilangkannya????🙂

  3. agusagus Says:

    file-file aplikasi berubah mjd ‘microsoft word dokumen’ pa ini virus? ada yang bisa dibuka ada jg yang tidak bisa. antivirus tidak bisa jalan, install anti virus lain jg tidak bisa. tolong ya.. trims

  4. reza Says:

    gue juga baru2 ini terkena si sialan “FreE_MiNe.exe” tpi smua fungsi2 & system berjalan normal seperti biasa. tapi yang bikin puyeng adalah dengan terus munculnya kotak dialog dengan tulisan “smss.exe”. lebih kurang ajar lagi itu tulisan sialan ga bs diilangin. diclose or dicancel nongol lagi nongol lagi. dan yang lebih bikin meradang lagi adalah DVD-RW ASUS yg gue dpt dng susah payah akhirnya koit juga. klo aja harga kompi murah, tu kompi gue banting!!!
    bneran…!!! abis udah hilang kesabaran

  5. bungarkka Says:

    sy pribadi pernah banting laptop, pertama saya gebuk keyboardnya tapi kurang puas akhirnya saya lempar ke luar jendela lalu sy kasihan sm tuh barang sy ambil sy buka dan ternyata masih hidup juga sy peluk2 ga akan terulang lagi. besoknya mo sy idupin eh malah mati. hehehe.
    Biar ga pengalaman kyk gitu mendingan beli aja deh antivirus beneran beli legal paling nguras 200-300rb daripada banting tendang sana sini 2jt PC melayang / -+ 10jt jam hasil kerja payah di PC lenyap oleh si virus. dan selalu backup hasil kerjanya yah jgn males2 burn DVD/CD.

  6. dian Says:

    thanks ya boss dah gw coba suksess…

  7. Jabir Says:

    Trima kasih, saya mau coba dulu. moga berhasil nih…..


Comments are closed.